KOTO RANAH – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari 2018. Nagari Koto Ranah dibawah kepemimpinan Marzuki Zain melaksanakan gotong royong yang diikuti oleh Perangkat Nagari, BAMUS, LPM, Karang Taruna, PKK dan masyarakat, Jum’at (23/2).

Gotong royong ini merupakan kali kedua dalam menyambut HPSN yang sebelumnya telah dilaksanakan pembersihan sampah yang berpusat di Embung Koto Ranah, Rabu (21/2).

Kegiatan pembersihan sampah tersebut dimulai dari Pos Ronda Simpang IV, Lingkungan Kantor Wali Nagari, Lapangan Sepak Bola, Toga PKK, Kantor Bamus hingga ke rumah masing-masing warga.

Selain gotong royong membersihkan lingkungan di sarana publik, Wali Nagari juga menanam bunga hias di taman yang terletak depan Pos Ronda simpang IV. Hal ini bertujuan agar taman terlihat indah.
“Inikan jalan banyak dilalui orang, apa salahnya kita mempercantiknya dengan menanami bunga,” ungkapnya.

Goro dalam memperingati Hari Peduli Sampah ini pun didukung oleh Kepala Puskesmas Koto Besar. Terlihat dirinya hadir mengenakan pakaian batik tanah liek berwarna merah untuk sejenak berpartisipasi dan melakukan sosialisasi tentang sampah kepada masyarakat.

Bagikan Berita